Workshop “Pemanfaatan Software Demografi untuk Perhitungan Indikator Kesehatan dan Kependudukan”

Workshop Pemanfaatan Software Demografi untuk Perhitungan Indikator Kesehatan dan Kependudukan ini sangat cocok bagi mereka bekerja di bidang kependudukan dan keluarga berencana, perencanaan kesehatan, pengelola data informasi, konsultan dan juga para perencana di Bappeda.

Workshop ini akan memperkenalkan beberapa aplikasi praktis kependudukan dan kesehatan seperti Spectrum, Mortpak, Smart-Fert, Gapminder World, DevInfo dan Aplikasi Excell lainnya. Aplikasi ini dapat dipakai untuk menghitung proyeksi dan indikator kependudukan, memecah kelompok umur penduduk, menentukan target sasaran berbagai kelompok umur penduduk, interpolasi penduduk, membuat piramida penduduk, membuat peta, tabel dan grafik, menghitung parameter dasar kependudukan seperti laju pertumbuhan penduduk, umur median, dependency ratio dan bonus demografi.

Dalam workshop ini juga diberikan aplikasi praktis menghitung ukuran fertilitas seperti TFR, CWR, GFR, CBR, GRR dan ukuran mortalitas seperti IMR, CMR, CDR dan AHH. Pelatihan sotfware demografi yang lebih mendalam akan diagendakan pada event selanjutnya.

Workshop ini akan disampaikan langsung oleh Dr. Lutfi Agus Salim, SKM, M.Si, seorang ahli demografi dan kependudukan dari Universitas Airlangga, Pengurus Koalisi Kependudukan (KK) Jawa Timur, Pengurus Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) Jawa Timur dan Pengurus PP PERSAKMI dan Pengurus IAKMI Jawa Timur.

Jadi tunggu apalagi?! Daftarkan diri anda sekarang juga!

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Erna (0813-9400-9243), Astrina (0812-8990-1031).

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares