Workshop PHL (Public Health Leadership); Manajemen Praktis Program

Sebagai pemula dalam dunia kerja, kita seringkali bingung, awam, dan tidak tau apa yang harus kita lakukan. Begitu pula saat kita baru menjadi pengelola atau anggota dalam sebuah program di tempat kerja, seringkali kita merasa canggung dan bingung bagaimana cara untuk merumuskan sebuah program atau kegiatan yang sesuai dengan masalah, situasi, dan kondisi lapangan. Untuk itulah workshop ini dihadirkan sebagai bagian dari even Rakernas VII Persakmi di Bandung pada 7-8 Mei 2018!

Workshop akan berisi tentang informasi dasar mengenai fungsi-fungsi manajemen; membuat suatu program mulai dari proses analisis masalah, perencanaan program, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, dan pembentukan laporan; serta beberapa tips dalam melakukan advokasi kepada pemangku kebijakan. Workshop kali ini akan menampilkan tips praktis bagi manajer program instansi/daerah. Mulai dari penyusunan rencana, penyusunan anggaran, penyusunan kerangka acuan, membuat surat keputusan, penyusunan plan of action, koordinasi lintas program/sektor dan mitra donor, pelaksanaan kegiatan, pengawasan pelaksanaan kegiatan, supervisi kegiatan, hingga pengelolaan data informasi dan penyusunan laporan.

Sebagai penyaji, Mohammad Yoto, adalah seorang birokrat pemegang program berpengalaman. Pria kalem ini adalah penulis buku “Manajemen Praktis Program”, sebuah buku saripati tentang pengalamannya bergelut di birokrasi selama puluhan tahun. Jadi kita tidak perlu menunggu selama puluhan tahun untuk dapat menjadi berpengalaman seperti Mohammad Yoto, kita cukup datang dan mengikuti workshop ini. Mohammad Yoto berjanji, dia akan benar-benar menyampaikan materinya secara praktis, sederhana, dan dengan bahasa yang mudah dimengerti, dan bahkan bagi para “pendatang baru” dalam merencanakan sebuah program.

Jadi tunggu apalagi?! Daftarkan diri anda sekarang juga!

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Erna (0813-9400-9243), Astrina (0812-8990-1031).

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares