Pengurus Persakmi Selayar Resmi Dilantik

RAKYATKU. COM, SELAYAR – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan seminar kesehatan dirangkaikan dengan pelantikan dan rapat kerja Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Kepulauan Selayar periode 2015-2020, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (2/3).

Seminar yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Zainuddin, menghadirkan Keynote Speaker Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Kedokteran Umum Universitas Hasanuddin Prof Dr dr A Razak Thaha, MSc. Selain itu menghadirkan panelis Dosen FKM Unhas Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, MScPH, Phd (Ketua Pengda PERSAKMI Sulawesi Selatan), Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Arfianto, dan Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes. Wakil Bupati Zainuddin mengatakan dalam konteks pembangunan kesehatan, secara konstitusional diakui sebagai upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat, yaitu hak untuk memperoleh layanan kesehatan.

“Pembangunan kesehatan adalah investasi dalam upaya peningkatan kualitas SDM. Selain mendukung pembangunan ekonomi, juga memiliki peranan penting dalam penanggulangan kemiskinan,“ kata Wakil Bupati. Zainuddin berucap apabila fokus mencermati status kesehatan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, tampaknya kita masih harus menunjukkan kinerja yang lebih keras dan lebih baik, apalagi kita bersaing dengan daerah lain. “Itulah sebabnya sehingga kita menyelenggarakan seminar kesehatan yang dirangkaikan dengan rakor Persakmi. Insya Allah kita sambut dengan positif sebagai bagian yang integral dari upaya pembangunan sektor kesehatan di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Zainuddin.

Menyikapi aneka macam penyakit yang disertai keterbatasan dalam menyikapinya, Wabup mengatakan, Pemerintah Daerah Selayar memiliki komitmen yang tinggi guna mengangkat derajat kesehatan masyarakat. “Kami memang masih kerja berdasarkan kebijakan lama, karena kami sendiri baru dilantik 17 Februari lalu. Namun ke depan sektor kesehatan Insya Allah akan kami berikan pelayanan yang lebih khusus lagi,” demikian Zainuddin.
Sumber: Rakyatku

 

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares