Persakmi Bekerjasama dengan IIK Bhakti Wiyata Tangani Stunting di Kabupaten Kediri

Kediri, 23 Mei 2019

Persakmi Jawa Timur menunjukkan keseriusannya dalam keterlibatan upaya penanganan stunting di Kabupaten Kediri. Hal ini ditandai dengan rangkaian upaya tindak lanjutnya.

Purna dari pertemuan di Komplek Perkantoran Bupati Kabupaten Kediri, tim Persakmi Jawa Timur menginisiasi pertemuan dengan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri (IIK Bhakti Wiyata) untuk menjajaki kerjasama dengan tujuan yang sama.

Institut Ilmu Kesehatan Bhati Wiyata Kediri

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut tim ditemui oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Kesehatan, Kaprodi Kesehatan Masyarakat dan dua dosen lainnya.

“Intinya kami senang dengan kerja sama ini. Tapi harapannya kerja sama ini bisa lebih luas lagi, tidak hanya dengan prodi kesehatan masyarakat saja, tetapi juga melebar ke prodi lainnya…,” harap Putri Kristyaningsih, S.Kep.,Ns.,M.Kep., selaku Wakil Dekan III. Pejabat struktural yang seorang perawat ini selanjutnya menjelaskan adanya beberapa program studi kesehatan lain, selain kesehatan masyarakat, yang ada di IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Beberapa kesepakatan berhasil dicapai dalam pertemuan ini. Secara teknis IIK Bhakti Wiyata berkomitmen untuk menurunkan dosen dan mahasiswanya dalam proses penanganan stunting di Kabupaten Kediri. Di sisi lain disepakati juga beberapa publikasi sebagai rangkaian keluaran dari kerja sama ini.

“Saya berharap kerja sama ini tidak berhenti pada program penanganan stunting saja, tetapi juga akan berlanjut pada program lainnya,” harap Mohamad Yoto, SKM., M.Kes, selaku Ketua Persakmi Jawa Timur menutup rangkaian pertemuan ini. @dl

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares