Ayo Dukung Duta Germas PERSAKMI, Tingkatkan Kualitas Guru di Dieng!

Bersamaan dengan amanahnya sebagai Duta Germas Persakmi, Wiedho kini bersiap untuk mengikuti even lari marathon NusantaRun ke-5 dimana kecintaan pada olahraga lari bertemu dengan jiwa sosial sebagai wujud cinta terhadap negara. Tujuan dari gerakan ini salah satunya adalah membuka partisipasi masyarakat umum dengan cara memberikan donasi melalui peserta lari favorit mereka.

Wiedho bersiap melakukan run charity di even NusantaRun 5 di Dieng

Wiedho sendiri sudah mengikuti even lari ini tahun kemarin. Tahun ini NusantaRun menggunakan 100% hasil donasinya untuk pengembangan 400 guru di Dieng diantaranya untuk meningkatkan kemampuan pedagogik dan kreativitas dan inovatif para guru di Dieng. Hasil Uji Kompetensi Guru yang terakhir diadakan tahun 2016 di Kecamatan Kejajar dan Batur, Dieng didapati sekitar 75% masih belum bisa melampaui passing grade 55. Bahkan hasil UKG guru SD Banjarnegara berada di posisi 24 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dimana nilai paling rendah adalah di sesi Pedagogik/cara mengajar. Rute yang ditempuh pada NusantaRun rute Purwokerto-Dieng adalah 127,9 Km.

Wiedho membutuhkan dukungan para S.KM yang tergabung di Persakmi untuk melakukan donasi dengan cara yang sangat mudah. Kita cukup melakukan donasi melalui kitabisa.com/widhonr5 dengan minimal donasi Rp. 20.000,00. (iar)

Save

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares