​PERSAKMI MENYAPA DAN BERBAGI BERSAMA WARGA KORBAN GEMPA BUMI PIDIE JAYA DALAM AKSI KEMANUSIAAN.

Banda Aceh – Gempa 6,4 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh pada Rabu (7/12/2016) subuh pukul 05.03 WIB telah menyebabkan kerusakan parah di Kabupaten Pidie Jaya yang merupakan kawasan pusat gempa dengan kedalaman 10 Km.

Kejadian tersebut menyebabkan kerusakan bangunan hingga menelan korban lebih dari 100 jiwa. Menanggapi musibah tersebut PERSAKMI ACEH bergerak cepat. Dalam kurun waktu dua hari PERSAKMI telah melakukan penggalangan dana mulai di tingkat pengurus cabang hingga pengurus pusat yang semuanya dikoordinir oleh Pengurus Daerah Aceh. Hingga saat ini penggalangan dana masih terus dilakukan, jumlah dana yg terkumpul masih terus direkapitulasi.
Pada rapat yang di laksanakan hari jumat pagi, 09 Des 2016, pengurus PERSAKMI Aceh melalui bendahara Ibu Bungsu Riana, SKM, M. Kes. telah menyerahkan dana (tahap 1) kepada PERSAKMI Cab. Kota Banda Aceh ditambah dengan sumbangan lain dari Pengcab tersebut, yang di koordinir langsung dilapangan oleh Ketua PERSAKMI Kota Banda Aceh Haris Safriadi, SKM, M. Kes. bersama Kabid Humas PERSAKMI Kota B. Aceh, Erwin Syahputra, SKM. Team langsung bergerak ke tempat kejadian pada Jumat sore 09 Des 2016 dan berkumpul di posko PERSAKMI yang di sambut langsung oleh sekretaris PERSAKMI Aceh, Edy Azwar, SKM, M. Kes. (koordinator posko korban gempa Pijay), Wakil ketua II PERSAKMI Aceh, Khairul Abidin, SKM. M. Kes (Koordinator team medis dan Koordinator Lapangan PSC 119 P2KK Dinkes Aceh), dan di juga oleh Mulyadi, SKM, M.Kes. (Ketua PERSAKMI PengCab Kota Lhoksemawe) yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi bencana dan sekaligus melakukan penyerahan bantuan kepada team di posko tersebut.
Dapat di informasikan juga bahwa bantuan yang diberikan berupa makanan, susu UHT serta bahan keperluan ibu & bayi. Masyarakat korban bencana mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan berkat sumbangan dari rekan-rekan PERSAKMI diseluruh Indonesia Alhamdulillah aksi kemanusiaan ini dapat terwujud dan mudah-mudahan juga dapat membantu korban gempa tersebut.
Di lain kesempatan, Ketua PERSAKMI Aceh Saifuddin Abdul Malik, SKM, mengatakan team kemanusiaan PERSAKMI  Aceh akan menerjunkan team pada tahap ke 2, yang direncanakan akan di laksanakan pada Minggu depan ( 17 Des 2016). Perkiraannya, keberangkatan team tersebut akan melibatkan banyak pihak yang akan ikut berkerjasama dengan PERSAKMI Aceh. (Romi.f)

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares