Ajakan Hidup Sehat Duta Germas Persakmi

Wiedho Widiantoro nama lengkapnya. Kami memanggilnya dengan panggilan Mas Wiedho, alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat angkatan 2000 ini memulai hobi larinya sejak 2,5 tahun yang lalu. Hobi lari marathon ini berawal dari obsesi pribadinya untuk persiapan summit ke Gunung Semeru. Dari persiapan itu dia mengikuti even lari 5K untuk membangun kepercayaan diri dan merasakan atmosfer serunya lomba.

Wiedho Widiantoro, S.KM dipilih sebagai duta Germas Persakmi 2017

Lambat laun keseruan itu menjadi pemicu awal baginya untuk mengikuti even-even lari marathon yang membuatnya semakin giat berlatih. Sehingga dia berinisiasi untuk rutin berlari setiap sore atau malam hari dan membentuk komunitas lari di Mojokerto dengan nama Mojokerto Runners.

Aktivitas sebagai karyawan BPJS Mojokerto tidak membuatnya surut, tetapi memantik keinginannya untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan komunitas yang dia bentuk bersama para aktivis lari kota Mojokerto. Kini setidaknya terdapat puluhan orang yang aktif ikut komunitas lari tersebut.

Bagi Wiedho menjaga kesehatan dan kebugaran berdampak baik bagi produktivitas kerja, apalagi sebagai karyawan BPJS Kesehatan secara pribadi dia mempunyai keinginan untuk mempromosikan perilaku gerakan masyarakat hidup sehat.

“Dengan kita sehat, kita berkontribusi terhadap negara dan menghemat anggaran kesehatan untuk kemanfaatan yang lebih besar”, Begitu katanya.

Berbagai even yang pernah diikuti diantaranya berskala lokal dan internasional, road maupun trail dan juga mulai jarak pendek hingga ultra marathon. Sehingga setidaknya Widho sudah mengikuti 6 even marathon dengan lari resmi sejauh 42 Km. sedangkan untuk event sosial/charity sejauh 73 Km di event NusantaRun Chapter 4 di Tahun 2016 lalu. Memang tujuan berlari bagi Wiedho lebih pada pencapaian rekor pribadi dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat. (iar)

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares