Gubernur Kepri Melantik Pengurus Cabang Persakmi Kota Tanjungpinang dan Kab Bintan

Tanjungpinang (InfoPersakmi) – Bertempat di Aula Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Rabu pagi (24/10/2018), Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) secara resmi melantik Pengurus Cabang Persakmi Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan periode 2018-2022. Bapak Gubernur didampingi oleh Walikota Tanjungpinang, Ketua Umum PP Persakmi dan Ketua Pengda Persakmi membacakan naskah pelantikan pengurus cabang Persakmi dengan penuh kekhidmatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si. menyampaikan pesan bahwa para pengurus cabang Persakmi yang dilantik sepatutnya bersyukur karena tidak semua orang diberikan kesempatan untuk mengabdi dan melayani kepada nusa dan bangsa, dan tentunya masyarakat. “Keikhlasan menjadi kunci dalam mengabdi dan melayani”, lanjut beliau.

Gubernur Kepri menjelaskan bahwa dengan berorganisasi, maka akan lebih kuat dan memupuk kebersaman, seperti lidi yang diikat akan lebih kuat daripada hanya satu-satu. Apalagi saat ini, masih punya banyak pekerjaan, termasuk mewujudkan Kepulauan Riau sehat. Sehingga perlu kerjasama semua pihak, termasuk dengan Persakmi.

Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan selamat kepada para pengurus yang dilantik, semoga dapat melaksanakan dengan penuh amanah dan semangat. Berdasarkan SK PP Persakmi, ketua Pengcab Persakmi Kota Tanjungpinang diamanatkan kepada Sdr. H. Mohd. Abdul Rahman, S.KM. Sedangkan ketua Pengcab Persakmi Kabupaten Bintan, diamanatkan kepada Sdr Fino Susanto S.KM, MPH.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, serta para pejabat organisasi perangkat daerah, dari pemerintah propinsi Kepri, Pemerintah kota Tanjungpinang dan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Pelantikan pengurus cabang ini merupakan rangkaian roadshow kegiatan Seminar dan Pelantikan 5 Pengurus Cabang di Propinsi Kepulauan Riau  yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Persakmi Kepulauan Riau pada tanggal 24 Oktober 2018 di Kota Tanjungpinang dan Kab Bintan, 25 Oktober 2018 di Kab Karimun dan Kota Batam dan berakhir tanggal 26 Oktober 2018 di Kab Natuna.

Ketua Pengda Persakmi Kepri, Andi Kurniawan, S.KM., M.PH menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini, dari 7 kabupaten/kota di Kepri, sudah ada 5 yang terbentuk kepengurusan di tingkat cabang kabupaten/kota. “Hanya 2 kabupaten yang belum, yaitu Kabupaten Lingga dan Kabupate Kepulauan Anambas”, jelasnya.

Setelah sesi pelantikan pengurus cabang, kegiatan dilanjutkan dengan seminar kesehatan, dengan menampilkan narasumber Ketua Umum PP Persakmi (Prof. Dr Ridwan Amiruddin, S.KM., M.Kes., M.Sc. P.H), dilanjutkan dengan pembekalan organisasi oleh Sekjen PP Persakmi (Rachmat Pua Geno, S.KM., M.Kes)

Gubernur Kepri bersama dengan Walikota Tanjungpinang, Ketum PP Persakmi dan Sekjen PP Persakmi berfoto bersama dengan pengurus cabang kota tanjungpinang dan kabupaten bintan

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares