Persakmi ikuti Orientasi Agen of Change (AOC) Penyakit Tidak Menular

Bogor (14 Oktober 2019),
Subdit Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI menggelar kegiatan Orientasi Agen Perubahan PTM di Organisasi Peduli Sehat, mulai tanggal 14 Oktober 2019 di Hotel Aston Bogor.

Kegiatan yang direncanakan digelar selama 3 hari tersebut, bertujuan meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pembentukan Agent of Change (AoC) PTM di Masyarakat. Sasaran dari kegiatan ini adalah Organisasi Peduli Sehat. Dalam daftar undangan, ada sekitar tujuh puluh (70) organisasi, salah satunya adalah Persakmi. Masing-masing organisasi diwakili 1 peserta sesuai dengan kuota dari penyelenggara, namun ada beberapa yang secara khusus mendapatkan kesempatan 2 orang.

Persakmi diwakili 2 orang, yaitu Surya Oktikananda (Ketua Representatif Persakmi Kantor Jakarta) dan Susilowati (Ketua Pengcab Persakmi Kota Cimahi). Para peserta harus memenuhi kriteria yaitu bersedia menjadi role model berperilaku hidup bersih dan sehat, termasuk melakukan pencegahan  aktor risiko penyakit tidak menular dan bersedia menjadi Agen Perubahan (AoC) dilingkungan, baik organisasi maupun masyarakat.

Pembukaan kegiatan orientasi, sekaligus arahan oleh Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI menandai dibukanya kegiatan ini. Pada hari kedua, akan memasuki materi inti, antara lain deteksi dini faktor risiko PTM (FRPTM), lesson learned Yayasan Jantung Indonesia dalam pelaksanaan deteksi dini FRPTM di Indonesia, implementasi makananan dan kudapan sehat di lingkungan kerja, dan lain-lain. (oky)

Salam “CERDIK”

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares