PERSAKMI Kutai Kartanegara Peduli Tenaga Kesehatan

Perkembangan COVID-19 akhir-akhir ini yang terus meningkat menjadi perhatian khusus bagi Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (PERSAKMI) Cabang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Perhatian ini tertuju pada tenaga kesehatan yang sangat berjasa pada pengendalian COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara. Bertempat di Wisma Atlet dan salah satu Puskesmas pada tanggal 19 dan 20 Mei 2020, pengurus PERSAKMI Cabang Kutai Kartanegara menyerahkan donasi berupa multivitami, sembako, susu dan madu.

Adanya donasi ini diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kualitas kesehatan para tenaga kesehatan yang berada dalam risiko dampak COVID-19. Pemberian donasi ini dihadiri oleh Dewan Etik, Ketua, Pengurus dan Anggato  Persakmi Cabang Kutai Kartanegara. Dengan adanya bantuan donasi ini, harapannya dapat memberikan suntikan semangat bagi tenaga kesehatan yang terus berjuang tanpa henti. Tak dapat  dipungkiri, saat ini tenaga kesehatan merupakan ujung tombak dalam upaya pengendalian COVID-19 ini.

 

Konsumsi vitamin dapat menangkal radikal bebas di tubuh yang bisa menjadi sumber penyakit. Vitamin dan mineral juga membantu pelepasan neurotransmitter. Neurotransmitter diperlukan untuk mengirim perintah dari otak. Jika kekurangan vitamin dan mineral, maka perintah dari otak akan sulit dilakukan.

Rupanya tak hanya vaksin, suplemen untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh juga banyak dicari. Sebuah video yang diunggah oleh channel Youtube TNI AD memberikan berita baik terkait suplemen untuk meningkatkan imun pasien positif Covid-19.

Khasiat madu diyakini mampu untuk menangkal pandemi virus corona yang saat ini menyelimuti hampir seluruh negara di dunia.

Trisya Suherman, Presiden Direktur PT Louise and Chelsea Indonesia (LNC Group), produsen Madu Bambu Spa, mengatakan, khasiat madu sangat luar biasa, karena alami dari alam sebagai hadiah dari Allah Subhanahu Wa ta’ala untuk manusia. Sejak lama madu dipercaya mempunyai khasiat untuk menambah kekebalan tubuh manusia.

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares