“Persakmi, Rumah Sarjana Kesehatan Masyarakat”

Tempat berkumpul, berlindung dan beristirahat sebuah keluarga, itulah antara lain tentang fungsi rumah pada umumnya dalam kehidupan manusia. Rumah menjadi entitas fisikal bagi orang per orang dalam sebuah keluarga untuk berkarya, berangkat dan pulang. Rumah merupakan penanda subsistem atau subunit dalam struktur dan sistem sosial masyarakat (Asep Purnama Bahtiar, 2017).

Seperti itulah rumah, namun tidak demikian bagi orang pergerakan, rumah lebih dari itu. Rumah menjadi arena/ajang perjumpaan, pertemuan sekaligus perjuangan para aktivis dan penggeraknya untuk mewujudkan visi dan misi organisasi/perhimpunan yang bergelora hingga melampaui batas-batas individu dan sekat-sekat agama, ras, suku dan sosial budaya.

Pun demikian, dengan kehadiran Persakmi, keberadaannya tidak sekedar sebuah perhimpunan, tetapi Persakmi, adalah rumah sejati para Sarjana Kesehatan Masyarakat yang menginginkan perubahan lebih baik, bagi Sarjana Kesehatan Masyarakat itu sendiri dan tentu saja bagi Republik tercinta. (rpg)

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares