Persakmi #RumahSKM

Rabo, 30 Agustus 2017

Sebentar lagi Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) akan menghelat gawe besar Musyawarah Nasional ke V di Kota Padang. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas bertindak selaku host dari acara besar ini.

Momen besar para Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) di Indonesia ini akan digelar pada tanggal 6-7 September 2017. Pesta para profesi kesehatan masyarakat ini akan dihadiri para SKM dari seluruh pelosok tanah air.

***

Kesehatan masyarakat mengusung preventif dan promotif sebagai arus utama pembangunan kesehatan masyarakat. Hal ini tentu saja bila memang menginginkan tujuan pembangunan kesehatan yang lebih baik dan cost effectif.

Kesehatan masyarakat adalah sebuah keniscayaan. Karena itulah Persakmi lahir sebagai wadah profesi kesehatan masyarakat. Sesuai namanya, Persakmi lahir sebagai wadah SKM.

Tidak menutup bagi siapa saja untuk turut berperan memajukan kesehatan masyarakat, karena memang hal tersebut adalah tujuan bersama. Hal ini berlaku juga untuk organisasi kesehatan dan lembaga lain dengan visi dan tujuan yang sama.

Yang membedakan Persakmi dengan organisasi kesehatan lain adalah bahwa Persakmi dikhususkan sebagai rumah bagi sesiapa saja yang menempuh jalur pendidikan formal kesarjanaan di bidang kesehatan masyarakat, Sarjana Kesehatan Masyarakat.

“Persakmi adalah wadah fondasi perhimpunan para Sarjana Kesehatan Masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan para SKM dalam mewujudkan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia,” demikian tegas Defriman Djafri, SKM., MKM., Ph.D, dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Padang selaku host Munas V Persakmi.

Persakmi adalah #RumahSKM. @dl

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares