Persakmi Sosialisasi Covid-19 di Enam Titik

MASAMBA — Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Cabang Luwu Utara kembali melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19. Menariknya, organisasi profesi ini melakukan sosialisasi di enam titik sekaligus hanya dalam sehari.

Enam titik itu adalah: (1) Posko Tugu Mari Mari Kecamatan Sabbang Selatan; (2) Pertigaan Tugu Durian (Sabbang); (3) Pertigaan Mappedeceng Jalur Trans Sulawesi (Mappedeceng); (4) Perempatan Pasar Sukamaju (Sukamaju); (5) Pertigaan Pasar Lama Bonebone (Bonebone), dan (6) Posko Bungadidi Kecamatan Tanalili.

“Enam titik ini kami anggap strategis untuk melakukan sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat terkait pencegahan covid-19 di Kabupaten Luwu Utara,” kata Ketua Persakmi Lutra, Asmiati Thahir, Senin 27 April 2020. Apa saja yang dilakukan Persakmi? Asmiati menjelaskan, Persakmi terus berupaya mendorong masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

“Kita ingin kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dan bagaimana mencegah penularan covid-19,” terangnya. Meski Persakmi menerjunkan 100 anggotanya, tapi di lapangan mereka tetap menerapkan physical dan social distancing.

Selain itu, Persakmi juga membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang melintas di enam titik tersebut. “Sampai saat ini ada 2.000 masker telah kami bagi ke masyarakat Luwu Utara,” ungkap Asmiati. Rencananya, Persakmi juga masih akan terus membagikan masker sampai 10.000 lembar masker.

“Tapi itu tergantung donasi yang terkumpul,” jelas dia. Dalam kegiatan ini, Persakmi juga melibatkan TNI, Polri serta relawan lainnya yang sudah terbentuk. “Alhamdulillah, kegiatan ini juga didukung penuh oleh Camat di masing-masing wilayah yang kami kunjungi. Dan tentu saja kita juga bersinergi dengan Puskesmas setempat,” pungkasnya.(jun/rhm)

Sumber Palopo Pos

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares