PERSAKMI TURUT BERPERAN DALAM REVITALISASI POSYANDU DI KOTA BONTANG

Bontang, Senin, 14 Oktober 2019

Pagi itu riuh suasana di Auditorium Pemerintah Kota Bontang. Lebih dari 100 orang berkumpul dalam acara Workshop Strata Posyandu. Setidaknya acara tersebut dihadiri oleh kader kesehatan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas PPKB, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Kantor Kementerian Agama, Forum Kota Sehat Bontang, Camat, Lurah, perwakilan Puskesmas, dan Persakmi Cabang Kota Bontang.

Acara workshop ini ditujukan untuk menyusun strategi intervensi terarah untuk memandirikan Posyandu di Kota Bontang. Acara ini menghadirkan nara sumber dari Universitas Diponegoro, Farid Agushybana, SKM., DEA., Ph.D. Salah satu pentolan Pengurus Pusat Persakmi ini menjadi nara sumber sekaligus fasilitator pada kesempatan tersebut.

Pada pertemuan ini dipaparkan peta stratifikasi Posyandu tahun 2018. Berdasarkan data tahun sebelumnya tersebut, maka disusunlah strategi intervensi untuk dapat meningkatkan strata serta mendorong kemandirian Posyandu di Kota Bontang. Pada workshop kali ini juga dilakukan pembagian peta peran bagi pemangku kebijakan terkait Posyandu di Kota Bontang. Harapannya upaya ini dapat mendorong revitalisasi Posyandu di Kota Bontang untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, sehat dan smart. @dl

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares