Semakin Mengakar di Sulawesi Selatan, Persakmi Sidrap Resmi Terbentuk

SIDRAP — Pengurus Cabang Perhimpunan Sarjana Dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Sidrap masa bakti 2019 – 2023 telah dilantik, Ahad (17/11/2019).

Hal itu setelah pengurus Persakmi lainnya di lantik oleh Ketua Pengurus Daerah Persakmi Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Sukri Palutturi, di Auditorium Iqra STIKES Muhammadiyah Sidrap.

Ishak Kenre usai dilantik mengaku akan terus berupaya membawa Persakmi berkontribusi terhadap peningkatan, pemeliharaan kesehatan sehingga taraf derajat kesehatan masyarakat yang optimal dapat diwujudkan.

“Selama ini keberadaan Persakmi telah dirasakan kontribusinya, ini jadi tantangan bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kontribusi tersebut,” ungkap Ishak.

Setelah dilantik, bersama pengurus lainnya, Ishak berkomitmen pengurus kedepan akan terus menjalin kerjasama, bersinergi dengan pemerintah dan mengembangkan kemitraan dalam mencegah stunting, menggalakan Germas guna mencegah penyakit menular maupun penyakit tidak menular. “Kita berkomitmen untuk berupaya memberikan kontribusi yang nyata di masyarakat,” pungkasnya.

Dalam agenda tersebut hadir juga Organisasi profesi Kesehatan  Kabupaten/Kota se Sulsel.Sementara Ketua Pengda PERSAKMI Sulsel, Prof Sukri Palutturi mengaku baru kali ini ada Kegiatan seminar yang pelaksanaannya bisa melibatkan banyak organisasi kesehatan.

“Jujur ini barusan ada kegiatan seminar kesehatan dengan kerja sama yang berderet banyak begini. Dan ini dilaksanakan di Sidrap,” urai Sukri.

Sukri berharap, seminar ini akan terus berkesinambungan dan bisa berlanjut pada pendampingan untuk menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang sehat.

Sumber
Link 1
Link 2

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares