Tim Nusantara Sehat Batch 7 Memperkuat Kehadiran Negara

Tim Nusantara Sehat (Sumber: Kementerian Kesehatan RI.)

Jakarta, 27 Agustus 2017.

Pada akhir Agustus ini Kementerian Kesehatan kembali melepaskan tim Nusantara Sehat batch 7 sebanyak 60 tim untuk diturunkan di 60 Puskesmas di Indonesia. Program ini sudah dimulai sejak tahun 2015, dan sekarang merupakan tahun ke-tiga.

Di dalam setiap Tim Nusantara Sehat minimal ada 5 (lima) jenis tenaga kesehatan dari target 9 (Sembilan) jenis tenaga kesehatan yang minimal harus ada di Puskesmas. Kesembilan tenaga kesehatan itu adalah tenaga dokter, dokter gigi, tenaga promosi kesehatan, ahli gizi, bidan, perawat, analis kesehatan, sanitarian, dan farmasi.

Setiap Tim Nusantara Sehat ditempatkan selama 2 (dua) tahun di lapangan. Setelahnya purna tugas Tim Nusantara Sehat, mereka bisa mendaftar kembali dalam penugasan individu Nusantara Sehat, dan mereka masuk daftar prioritas untuk penugasan individu.

Dalam masa pendidikan dan pelatihannya, Tim Nusantara Sehat ditempa selama 35 hari di Pusdikkes TNI. Selama masa penempaan mereka dilatih dengan materi bela negara, pengetahuan medis, non medis, serta tentang kebijakan dan program kesehatan di Indonesia.

Upaya Kementerian Kesehatan ini merupakan salah satu upaya Negara untuk hadir di seluruh wilayah NKRI. Tim Nusantara Sehat diharapkan mampu mengisi celah kekosongan tenaga kesehatan di sejumlah daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan. Semoga apa yang dicita-citakan dapat memberikan hasil yang maksimal. @dl

 

***

Informasi Kesehatan Masyarakat, Puskesmas, Rumah Sakit, Lowongan Kerja SKM, Indonesia, Informasi lowongan kerja, Sarjana Kesehatan Masyarakat, Informasi Kesehatan Masyarakat, Infokesmas, Ilmu Kesehatan Masyarakat, PNS, Promosi Kesehatan, Kesmas, Swasta, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Epidemiologi, Gizi Kesehatan Masyarakat, PKIP, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, AKK, CPNS, Kesehatan Lingkungan, Kependudukan, Kesehatan Reproduksi, Biostatistika, Demografi, Sarjana Kesehatan Masyarakat, IKM, SKM, Lowongan Kerja SKM, Indonesia, NGO, LSM, Informasi lowongan kerja, Sarjana Kesehatan Masyarakat, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Promosi Kesehatan, Kesmas, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Epidemiologi, Gizi Kesehatan Masyarakat, PKIP, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, ASN, Informasi Kesehatan Masyarakat, Infokesmas, AKK, Kesehatan Lingkungan, Kependudukan, Kesehatan Reproduksi, Biostatistika, Demografi, Sarjana Kesehatan Masyarakat, IKM, SKM, Lowongan Kerja SKM, Indonesia, Lowongan Kerja, Informasi lowongan kerja, Sarjana Kesehatan Masyarakat, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Pegawai Negeri Sipil, Puskesmas, Rumah Sakit, Promosi Kesehatan, Kesmas, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Epidemiologi, Gizi Kesehatan Masyarakat, Informasi Kesehatan Masyarakat, Infokesmas, PKIP, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, AKK, Kesehatan Lingkungan, Kependudukan, Kesehatan Reproduksi, Biostatistika, Demografi, Sarjana Kesehatan Masyarakat, IKM,PNS, CPNS SKM, Lowongan Kerja SKM, Indonesia, Informasi lowongan kerja, Sarjana Kesehatan Masyarakat, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Promosi Kesehatan, Kesmas, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Epidemiologi, Gizi Kesehatan Masyarakat, PKIP, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, AKK, Kesehatan Lingkungan, Kependudukan, Kesehatan Reproduksi, Biostatistika, Demografi, Sarjana Kesehatan Masyarakat, IKM, NGO, LSM

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares