Workshop “Drafting Policy Brief”

Seringkali para peneliti, akademisi dan cindekia lainnya, merasa hasil kajian atau penelitiannya sia-sia. Mereka seakan membentur tembok saat harus menyampaikan hasil-hasil penelitiannya pada para policy maker. Bahasa para cindekia yang ilmiah seringkali tidak dapat dipahami dengan baik oleh para pengambil keputusan. Atau malah para cindekia itu sendiri yang kebingungan bagaimana membumikan hasil penelitiannya. Untuk itulah workshop tentang Policy Brief ini dihadirkan sebagai bagian dari even Rakernas VII Persakmi di Bandung pada 7-8 Mei 2018!

Workshop ini akan berisi tentang informasi dasar mengenai bagaimana seharusnya menyampaikan sebuah brief pada pengambil keputusan? Bagaimana tips dan trik untuk membuat brief yang mudah dimengerti oleh policy maker? Dan bagaimana menyusun kalimat-kalimat yang mampu menggerakkan mereka sesuai dengan rekomendasi kita.

Sebagai penyaji, Agung Dwi Laksono, adalah seorang peneliti yang sudah belasan tahun berkiprah dalam naungan lembaga Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI. Atas dedikasinya, pria berkacamata minus menerima penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Berprestasi kategori Peneliti dengan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Paling Produktif di Lingkungan Kementerian Kesehatan pada Tahun 2014 dari Kementerian Kesehatan RI.

Dalam workshop Drafting Policy Brief kali ini penyaji menjamin bahwa materi akan dibawakan dengan gaya santai dan populer, jauh dari kesan kaku sebagai seorang peneliti. Dalam workshop ini para peserta akan mendapatkan ketrampilan tentang bagaimana meringkas hasil riset ratusan halaman menjadi hanya empat lembar brief dengan kalimat-kalimat yang efektif dan menggerakkan.

Jadi tunggu apalagi?! Daftarkan diri anda sekarang juga!

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Erna (0813-9400-9243), Astrina (0812-8990-1031).

 

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares