Apa itu JPJI?

JPJI Persakmi adalah sebuah jaringan pengelola jurnal ilmiah yang berafiliasi dengan organisasi Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi). Jaringan Pengelola Jurnal Ilmiah Persakmi merupakan sebuah jaringan afiliasi yang berada dalam koordinasi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persakmi.

Jaringan ini berawal dari terbentuknya beberapa MoU kerjasama dan kolaborasi antara beberapa jurnal ilmiah (JAKI Unair, JHPH Uinsa, JKMI Unsoed, dan JKMA Unand) dengan Persakmi, fungsi dari jaringan ini adalah meningkatkan kapasitas dan sharing pengetahuan pengelolaan jurnal ilmiah khususnya Open Journal System yang sesuai dengan standar mutu.

Saat ini terdapat empat jurnal ilmiah yang sudah bergabung dengan JPJI-Persakmi yaitu:

JPJI mempunyai tugas melakukan pendataan, koordinasi, fasilitasi informasi dan memperkuat pengembangan jurnal ilmiah. Selain tugas tersebut, JPJI berupaya menjadi jembatan koordinasi bagi pengelola jurnal ilmiah afiliasi Persakmi untuk menguatkan prinsip “Sharing is Good”.

Database Reviewer/Editor JPJI-Persakmi

 

Melalui formulir isian ini JPJI-Persakmi mengajak para akademisi, peneliti dan praktisi kesehatan masyarakat untuk berperan memperkuat JPJI dengan menjadi REVIEWER/MITRA BEBESTARI dan EDITOR di jurnal-jurnal JPJI.

KERAHASIAAN DAN KEBIJAKAN DATA
Seluruh data yang tersimpan dalam sistem JPJI akan dijaga kerahasiaannya dan hanya diperuntukkan bagi kepentingan JPJI-Persakmi dan pengembangan jaringan.

SIFAT PENGISIAN DATA
Seluruh data yang masuk dan diisi dalam formulir ini bersifast sukarela dan tanpa paksaan, Setiap individu bebas mempunyai hak untuk mengisi data atas dasar sukarela. Dengan mengisi data dalam formulir ini, setiap individu berarti sanggup dan rela data isiannya menjadi data publik internal JPJI-Persakmi.

KEUNTUNGAN BAGI PENGISI DATA (Reviewer/Editor)
1. Kepakaran bapak/ibu para akademisi, peneliti dan praktisi kesehatan masyarakat akan lebih diakui dengan menjadi mitra Bebestari melalui JPJI.
2. Menyumbang perkembangan jurnal dan perkembangan keilmuan kesehatan masyarakat sekaligus berperan bagi organisasi profesi Persakmi
3. Mendapatkan dukungan keilmuan dan sharing melalui jaringan media sosial kami (Whatsapp Support Group).

Jika bersedia bergabung silahkan klik tautan ini https://goo.gl/forms/joe0Z5ryqw8rcEJQ2

Salam #SKMuntukRepublik

Ilham Akhsanu Ridlo
Wakil Sekretaris Jenderal Persakmi
Jaringan Pengelola Jurnal Ilmiah (JPJI) Persakmi