“Aktivis Kampus dan Ahli Manajemen Rumah Sakit” – Estiningtyas Nugraheni, SKM., MARS

Estiningtyas Nugraheni, SKM., MARS, biasa dipanggil Esti, lahir di Kediri, Provinsi Jawa Timur. Ibu dari 5 putra ini menempuh pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) di Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga sebagai angkatan IV program SMA di tahun 1988. Selanjutnya, gelar Magister Administrasi Rumah Sakit diraihnya di tahun 2000 pada almamater yang sama.

Berorganisasi merupakan kesukaan yang membuncahkan energi bagi wanita Scorpio ini. Sejak duduk sebagai mahasiswi semester 2, wanita berambut sebahu ini telah aktif terlibat dalam kegiatan organisasi mahasiswa, seperti Badan Permusyawaratan Mahasiswa (BPM), Senat Mahasiswa (SEMA) maupun Himpunan Mahasiswa (HIMA). Kegiatan di luar kampus pun juga ditekuninya. Wanita berkacamata ini telah aktif sebagai relawan Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Timur hingga saat ini.

Sejak lulus SKM, Esti langsung terjun di dunia perumahsakitan dan memutuskan menetap di Kota Surabaya. Seiring karier di bidang perumahsakitan sampai pada puncak pimpinan sebagai direktur salah satu rumah sakit swasta di Surabaya, perempuan penyuka warna hitam dan putih ini terlibat dalam berbagai organisasi perumahsakitan. Salah satu kegiatan yang dicetuskan saat aktif terlibat dalam organisasi perumahsakitan adalah lahirnya event Surabaya Health Season di tahun 2010. Sebuah kegiatan yang ditujukan untuk mendekatkan masyarakat dengan dunia kesehatan.

Saat ini, Esti masih menekuni konsultan manajemen rumah sakit, pengurus di Yayasan Kanker Indonesia dan Wanita Indonesia Tanpa Tembakau. Wanita yang juga seorang cancer survivor ini telah terlibat dalam kegiatan Persakmi sejak kelahirannya. Saat ini duduk sebagai Penasehat Persakmi Jawa Timur dan Ketua Majelis Kode Etik Pengurus Pusat Persakmi.

 

Salam #inspiringSKM #SKMuntukRepublik

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares