Materi Seminar & Sarasehan Nasional Kesehatan Masyarakat 2015

Pre-Seminar dan SarasehanSarjana Kesehatan Masyarakat

Forumini merupakan sarana bagi Sarjana Kesehatan Masyarakat dalam rangkasharing pengetahuan, bertukar kisah sukses dengan memperkuat jaringan PERSAKMIkhususnya di Jawa Timur dan Secara Nasional pada umumnya. Kegiatan ini mencakup beberapa kegiatan antara lain:

Paparan Ilmiah SarjanaKesehatan Masyarakat

Sesi ini berisi tentang paparan keilmuan ilmiah mengenai perkembangan kesehatan masyarakat terkini yang relevan dengan dunia praktisi kesehatan masyarakat. Paparan ilmiah ini disampaikan oleh para akademisi sarjana kesehatan mayarakat yang diatur dalam sesi panel.

Talkshow Inspiring S.KM

Sesi ini bertujuan sebagai lesson learn yang memberikan kesempatan kepada para praktisi sarjana kesehatan masyarakat di dinas kesehatan propinsi/kabupaten/kota, praktisi swasta, dan NGO untuk memaparkan pengalaman dan kiprahnya dalam mewujudkan kondisi masyarakat yang sehat baik atas inisiatif individu maupun organisasi/institusi.

Oral presentasi “Current Issue in Public Health”

Pelantikan Pengurus PERSAKMI di Kabupaten/Kota di Jawa Timur

Prosesi serah terima jabatan dan pelantikan pengurus baru PERSAKMI seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur. Pengurus Kabupaten/Kota yang akan dilantik dan ditetapkan oleh Pengurus Pusat PERSAKMI berjumlah 38 Kabupaten/Kota.

Seminar Kesehatan Masyarakat

Tema “Pembangunan Berwawasan Kesehatan Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Manusia Indonesia”

Keynote Speech: Prof. Dr. Haryono Suyono

Pembicara :

Dr. Djazuly Chalidyanto, S.KM, MARS (Dewan Pembina Pengurus Pusat Persakmi/Ketua IAKMI Jatim/Pengamat Kebijakan Kesehatan) dengan sub tema “Telaah Kritis Kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional Sebagai Perwujudan Pembangunan Berwawasan Kesehatan”

Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes, MSc.PH. (Ketua I Pengurus Pusat Persakmi) dengan sub tema “Peran Strategis SKM Dalam Pembangunan Berwawasan Kesehatan”

Agatha Retnosari, S.T (AnggotaDPRD Provinsi Jawa Timur Komisi E) dengan sub tema “Peran Legislasi dalam Mensukseskan Pembangunan Berwawasan Keseahatan”

Sarasehan Sarjana Kesehatan Masyarakat

Sarasehan ini akan diisi oleh 4 topik yaitu

Kilas balik ”Sarjana Kesehatan Masyarakat” dan Tantangan Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) oleh Prof. Dr. Hj. Rika Subarniati T, dr.,S.KM (Dekan Pertama FKM Unair)

Kesiapan PERSAKMI dalam membina SKM pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) oleh Hanifa Denny, SKM, MPH, Ph.D(Ketua Umum Pengurus Pusat Persakmi dan Dekan Universitas Diponegoro)

Kiprah SKM di Non Goverment Organization(NGO) oleh Meytha Nurani, S.KM (Senior Aktivis NGO)

MATERI Klik Disini>>>

 

happy wheels

2 thoughts on “Materi Seminar & Sarasehan Nasional Kesehatan Masyarakat 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares