Pelantikan Pengurus PERSAKMI Daerah Kalimantan Timur

​Pengabdian masyarakat tetaplah melekat pada alumnus fakultas kesehatan masyarakat dikaltim, setelah lulus dari bangku kuliah, mereka tetap bisa melakukan agenda sosial melalui perhimpunan sarjana kesehatan masyarakat yang terdiri dari jebolan beragam kampus.
Pengurus daerah persakmi kaltim telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh pengurus pusat persakmi, ditetapkan Sebagai ketua umum pengda kaltim adalah subirman SKM.,M.Kes dan sekertaris choiril annam taufik SKM.,M.Si Dengan jumlah kepengurusan sebanyak 50 orang dan dengan formasi 7 bidang strategis. 
Untuk komposisi kepengurusan diambil berbagai macam latar belakang wilayah kerja. Tidak hanya dari ruang lingkup akademisi tp jg dari ruang lingkup kedinasan, praktisi dan penggiat serta profesional lainnya yang hal ini bisa dilihat dengan keberagaman profesi didalamnya dan semua yang Memiliki latar belakang pendidikan sebagai sarjana kesehatan masyarakat.
Selain dilantik dan dikukuhkan, persakmi kaltim berkolaborasi dengan fakultas kesehatan masyarakat universitas Mulawarman juga menggelar seminar bertajuk ” refleksi pembangunan kesehatan tahun 2016 – how far we have gone? ” dengan mengahdirkan prof. DR. Ridwan amiruddin. SKM., M.Kes., MScPH sebagai narasumber utama,  Ridwan juga merupakan pengurus pusat persakmi dengan bahasan materi eksistensi sarjana kesehatan masyarakat dalam pembangunan kesehatan di indonesia.
Selain itu ada 2 pembicara daerah, dari dinas kesehatan prov kaltim yg akan berbicara ” capaian pembangunan di kalimantan timur” . Terakhir adalah laras foundation yg akan berbicara dari sudut pandang NGO dengan tema “Potret Pembangunan Kesehatan dan Kiprah  Non Goverment Organisation dalam Pembangunan Kesehatan di Kaltim (Perspektif NGO) oleh andi muh. Aslam SH. 
Ketua panitia Iriel taufic mengatakan, Selain moment Seminar dan pelantikan, Rangkaian ini juga masih berkaitan dengan momet hari kesehatan nasional 12 november kemarin dan memasuki akhir tahun 2016, itu kenapa kami mengangkat tema refleksi.

Sumber Berita

http://www.matakaltim.com/2016/11/persakmi-kaltim-gelar-seminar-dan.html?m=1

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares