“AIDS Digital” Aplikasi yang memudahkan kamu akses informasi HIV & AIDS serta IMS

Screenshot_2015-06-13-21-22-32screen568x568 (1)Sobat pernah dengar tentang AIDS Digital ? Yap, AIDS Digital adalah sebuah portal online informasi HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome) yang mudah diakses oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja oleh masyarakat yang membutuhkan. Jadi kamu dengan sangat dan amat mudah mendapatkan informasi tentang HIV dan AIDS maupun IMS lho sob.

Nggak cuma itu saja sob, AIDS Digital juga memuat tentang layanan HIV dan AIDS maupun IMS (Infeksi Menular Seksual). Saat ini ada sekitar 1324 layanan HIV dan AIDS yang ada di dalam AIDS Digital dan terdiri dari layanan tes HIV, terapi ARV (Anti Retroviral), Kelompok dukungan ODHA (Orang Dengan HIV AIDS), Alat Suntik Steril (ASS), Rumatan Methadone, Pencegahan orang tua ke anak, Rumah Sakit Rujukan AIDS dan Infeksi Menular Seksual yang tersedia di 33 Provinsi dan 501 Kabupaten/Kota. Oya dalam versi website nya, kita tersajikan dalam bentuk peta lokasi layanan.

Nah, asal muasal dibuatnya aplikasi AIDS Digital ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat Indonesia mencari tahu serta mendapatkan akses terkait dengan HIV dan AIDS serta IMS yang dibutuhkan. Tujuannya, semakin kita tahu informasi tentang HIV dan AIDS, maka kita dapat mencegah penularan, tidak menstigma maupun mendiskriminasi ODHA dan tentunya memudahkan untuk mencari rujukan layanan.

Oya sob, AIDS Digital ini dibuat oleh teman-teman dari Indonesia AIDS Coalition bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan, HIVOS, UNAIDS dan 7Langit.

Nah, penasaran ? unduh aja sob, karena aplikasi nya sudah tersedia gratis untuk sistem operasi Android, iOS dan Blacberry. (dhekthree – PH 2.0)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *