“Setiap insan yang mengaku orang kesmas harus bisa menjadi duta kesmas.”

Surabaya, 21 April 2018

“Setiap insan yang mengaku orang kesmas (kesehatan masyarakat) harus bisa menjadi duta kesmas,” demikian tegas Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, S.KM., M.Kes., M.Sc.PH. yang membawakan materinya dalam seminar di Musyawarah Daerah Persakmi Jawa Timur. Prof. Ridwan membawakan materi “Peningkatan Kualitas Tenaga Kesehatan Masyarakat di Indonesia” dalam seminar kali ini.

Lebih lanjut Ketua Umum Pengurus Pusat Persakmi ini mempromosikan salah satu program unggulan Persakmi berbasis media sosial, Melawan Mager (Malas Gerak). “Nah ikut saja itu programnya, tinggal install aplikasinya dan langsung bisa gabung. Di situ kita diajak untuk tidak malas bergerak. Kita bisa bersaing banyak-banyakan langkah di situ. Rekomendasi WHO 10 ribu langkah setiap hari…,” promosi guru besar kesehatan masyarakat dari Universitas Hasanudin ini.

Musyawarah Daerah Persakmi Jawa Timur yang dilengkapi dengan even Public Health Leadership ini dibanjiri peserta dari beragam latar belakang. Ruang Satya Husada Dinkesprov Jatim terlihat dipenuhi peserta dari Rumah Sakit, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, mahasiswa, BNN, LSM, dan swasta serta peserta umum. Setidaknya tercatat 166 peserta yang antusias mengikuti acara musda Jatim ini. @dl

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares