Wabup: Kontribusi Alumni SKM Cukup Besar

PINRANG, BKM — Wabup Pinrang, Muh. Darwis Bastama menilai Alumni Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) cukup besar terhadap kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Pinrang.

Hal ini dikemukakan Darwis Bastama mewakili Bupati Pinrang saat melantik Pengurus Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Cabang Pinrang yang dirangkai dengan Seminar Nasionan di Aula Kantor Bupati Pinrang, Selasa (23/5).

Darwis berharap para Sarjana dari keseghatan masyarakat ini dapat menunjukkan profesionalisme kerja sesuai dengan posisi dan peran masing-masing.

Ketua Persakmi, Hj Voni Polo Padang, S.Km yang baru dilantik mengatakan, sekitar 50 persen Kepala Puskesmas yang tersebar di Pinrang merupakan Sarjana S.KM, yang lainnya tersebar di instansi Kesehatan dan instansi-instansi baik dari lingkup Pemkab Pinrang maupun instansi swasta.

Olehnya itu, Darwis berharap organisasi Persakmi ini bukan hanya seremonial belaka. Tetapi lebih dari itu apa yang menjadi tujuan dari organisasi ini dapat betul-betul terealisasi. Darwis berharap Persakmi juga dapat membuat inovasi dalam program kerjanya. “Periode pemerintahan ini merupakan periode inovasi. Olehnya itu saya berharap Persakmi mempunyai inovasi yang menjadi ciri khas Persakmi” tutup Darwis. (ady/D)

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares