Hari Keluarga Nasional 2017 : Momen Penting Bagi Pembangunan Manusia Indonesia

Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2017: Momen Penting Bagi Pembangunan Manusia Indonesia

Pembangunan keluarga menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa. Keluarga merupakan lingkungan pertama yang dikenal oleh anak sejak dilahirkan. Dalam lingkungan ini, anak mempelajari dan diajari berbagai hal yang menjadi bekal bagi kehidupannya di masa datang. Orang tua, terutama ibu adalah tempat belajar pertama bagi anaknya.  Oleh sebab itu,  pola pengasuhan yang diberikan oleh orang tua akan menentukan karakter anak selanjutnya. Delapan fungsi keluarga harus dijalankan oleh setiap keluarga dalam membangun keluarga yang berketahanan. Orangtua harus bisa menjadi panutan bagi anaknya. Proses ini dapat dilakukan dalam bentuk pendidikan, pengasuhan, pembiasaan dan keteladanan.

Selengkapnya : BKKBN

 

Hari Keluarga Nasional : Membangun Keluarga Berketahanan

Keluarga memiliki arti yang sangat penting, perlu sinergi pusat dan daerah dalam upaya pembangunan, pembangunan tidak di wilayah fisik saja namun juga perlu membangun kualitas manusia Indonesia sehingga mampu berkompetisi di dalam dan luar Indonesia, dan Keluarga menjadi pilar utama dalam membangun sumber daya manusia. Bagaimana kita membangkitkan kembali gaya hidup sehat melalui empat sehat lima sempurna, dan tentunya perlunya membangun kembali program Keluarga Berencana tentunya tidak hanya membatasi kelahiran namun membangun kualitas keluarga.

Selengkapnya : BKKBN

Posyandu asal Kota Bandung Jadi yang Terbaik di Tingkat Nasional

Posyandu Wijayakusumah merupakan posyandu berbasis inovasi, lebih dari 15 inovasi yang dinilai oleh tim verifikasi mulai dari tingkat kota, tingkat provinsi sampai menjadi delegasi Jawa Barat pada Lomba Posyandu tingkat nasional, melalui berbagai tahapan menyisihkan lebih dari 3 ribu posyandu tingkat kota Bandung dan tingkat Jawa Barat bersaing dengan sekitar 15 ribu posyandu. Inovasi yang menonjol adalah KaSaBa (Kader Sayang Balita), e-Posyandu dan Dana Sehat.

Selengkapnya : Galamedianews

 

Program Kependudukan Sukses, Taufan Pawe Raih Manggala Karya Kencana

Penghargaa‎n diraih atas prestasi yang menonjol dan komitmen kepala daerah dalam menggerakkan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Selengkapnya : Pojok Sulsel

 

Gubernur Lampung: Fungsi Keluarga Tempat Berkumpul Makin Berkurang

Pendidikan di sekolah itu terbatas, keluargalah yang sebenarnya memiliki tanggung jawab kepada anak-anak. Oleh karenanya menjadi tanggungjawab kita untuk membina keluarga yang berketahanan, membangun manusia Indonesia seutuhnya.

Selengkapnya : Lampung Pro.com

 

Bupati Pasuruan Terima Satyalancana Kependudukan dan KB

Salah satunya adalah ‘Program Sadari Kekerasan Perempuan dan Anak dengan Jemput Bola (Sakera Jempol)’ yang berdampak terhadap pemberdayaan, kesehatan pranikah, keagamaan, pola asuh anak, peningkatan peserta KB usia subur 41,040%, serta alokasi APBD, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selengkapnya : Detik.com

 

Hari Keluarga Nasional, Momen Penting Pembangunan Manusia Indonesia

Momentum Harganas merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas. Harganas diharapkan mampu menjadi wahana menyukseskan program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, khususnya butir lima, yaitu membangun manusia berkualitas.

Selengkapnya : Tempo

 

 

***

Kesmas, Kesehatan Masyarakat, Informasi Kesehatan Masyarakat, Indonesia, Kesmas, Kesehatan Masyarakat, Informasi Kesehatan Masyarakat, Indonesia, Kesmas, Kesehatan Masyarakat, Informasi Kesehatan Masyarakat, Indonesia, Kesmas, Kesehatan Masyarakat, Informasi Kesehatan Masyarakat, Indonesia, Kesmas, Kesehatan Masyarakat, Informasi Kesehatan Masyarakat, Indonesia, Kesmas, Kesehatan Masyarakat, Informasi Kesehatan Masyarakat, Indonesia


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *