Persakmi Sulsel Lantik Pengurus Kabupaten/Kota

TRIBUN-TIMUR .COM, MAKASSAR – Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Sulawesi Selatan melantik pengurus Persakmi Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Pelantikan pengurus ini dirangkaikan dengan Seminar Nasional yang digelar di Auditorium Baruga Hasanuddin BBPK Makassar Jl Moh No 59 Manggala, Kota Makassar, Sabtu (12/3/2016).

Ketua Persakmi Pengda Sulsel, Sukri Paluturi SKM MKes MSc PH PhD, mengatakan kegiatan ini sebagai forum berkumpulnya stakholder bidang kesehatan masyarakat sebagai upaya menciptakan strategi dalam penanggulangan emerging infections disease di Indonesia.

“Pembentukan pengurus Persakmi kabupaten/kota sebagai wadah dan kordinasi untuk sarjana kesehatan masyarakat yang ada di kabupaten kota se Sulawesi” jelasnya.

Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional membahas empat sub tema yaitu Tantangan Global dan Kebijakan Nasional Pemerintah dalam penanggulangan New Emerging Infectious diseases.

Selanjutnya Isu Mutakhir Research New Emerging Infectious Diseases, Kebutuhan Dinas Kesehatan Terhadap Tenaga Kesehatan Masyarakat dalam pemaggulangkan New Emerging Infectious diseases.Serta Penguatan Kompetensi Tenaga Kesehatan Masyarakat Penanggulangan New Emerging Infectious Diseases di Indonesia.

 

Sumber: Makassar – Tribunnews

 

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares