PENGUMUMAN REKRUTMEN DAN SELEKSI (REGULER) PEGAWAI BPJS KESEHATAN TAHUN 2015

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah suatu Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 01 Januari 2014 (sebelumnya dikenal sebagai PT Askes (Persero)) yang menangani program jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung di BPJS Kesehatan melalui Rekrutmen dan Seleksi (Reguler) Pegawai BPJS Kesehatan Tahun 2015.

Posisi yang ditawarkan yaitu :
1. Staf di fungsi Teknologi Informasi;
2. Staf di fungsi Keuangan;
3. Staf di fungsi Kepesertaan;
4. Staf di fungsi Hukum;
5. Staf di fungsi Manajemen Pelayanan Kesehatan;
6. Staf di fungsi Pemasaran;
7. Sekretaris;
8. Staf di fungsi Umum;
9. Peserta Program Calon Pimpinan.

Benefit yang akan diterima adalah sebagai berikut :
1. Gaji dengan besaran yang kompetitif dengan bidang industri sejenis;
2. Tunjangan bulanan;
3. Asuransi kesehatan dan jiwa;
4. Bantuan bagi yang ditempatkan di luar domisili pelamar.

Persyaratan/ Kualifikasi yang dibutuhkan :
Persyaratan Umum :
• Usia maksimal : 25 tahun (D3), 27 tahun (S1), 32 tahun (Dokter) per 31 Desember 2015;
• Status pernikahan : Belum pernah menikah atau menikah (khusus bagi pelamar Dokter);
• IPK dan Akreditasi : bagi PTN, IPK min. 3,00, akreditasi min. B bagi PTS, IPK min. 3,25, akreditasi min. A
bagi Dokter Umum/ Gigi, baik PTN / PTS min. 2,5 dengan akreditasi min. C
• Mampu mengoperasikan komputer;
• Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia;
• Bersedia menyerahkan ijazah ASLI kepada pihak BPJS Kesehatan dalam kurun waktu 2 (dua) tahun sejak terangkat menjadi Calon Pegawai;
• Bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun, kecuali bagi pelamar yang pada saat melamar telah menikah.
Catatan : Pelamar D4 disetarakan dengan pelamar D3.

Persyaratan Khusus :
1. Staf Teknologi Informasi (TIK) – melakukan pengembangan, pemeliharaan aplikasi, manajemen data dan informasi.
Jenjang pendidikan min. D3 atau S1;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informatika, Ilmu Komputer, dan Teknik Komputer.

2. Staf Keuangan (KEU) – melakukan manajemen kas, perpajakan, akuntansi keuangan dan manajemen, penagihan.
Jenjang pendidikan : min. D3 atau S1;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Manajemen Keuangan, Akuntansi, Pajak.

3. Staf Kepesertaan (KEP) – melakukan manajemen pendaftaran peserta, data kepesertaan, pengawasan kepatuhan peserta dan pemberi kerja, pemberian informasi
Jenjang pendidikan : min. D3 atau S1;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Kesehatan Masyarakat (selain Jurusan Gizi), Farmasi, Hukum.

4. Hukum (HKM) – melakukan fungsi pemeriksaan atas kepatuhan badan usaha dalam menaati ketentuan BPJS Kesehatan yang berlaku.
Jenjang pendidikan : S1;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Hukum.

5. Staf Manajemen Pelayanan Kesehatan (MPK) – melakukan pengelolaan mutu manfaat dan sistem pembayaran pelayanan kesehatan, pengelolaan kemitraan dan kinerja fasilitas kesehatan.
Jenjang pendidikan : min. D3 atau S1;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Keperawatan.

6. Staf Pemasaran (PEM) – melakukan kegiatan pemasaran terkait program BPJS Kesehatan.
Jenjang pendidikan : min. D3 atau S1;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Manajemen Pemasaran, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Hukum.

7. Sekretaris (SKR) – melakukan pengelolaan keprotokoleran, tata kelola dan administrasi organisasi, dan hubungan internal.
Jenjang pendidikan : D3;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Administrasi Niaga/Perkantoran, Sekretaris;
Perempuan, berpenampilan menarik;
Tinggi min. 160 cm.

8. Staf Umum (UMM) – melakukan manajemen SDM, manajemen asset, pelayanan hukum.
Jenjang pendidikan : min. D3 atau S1;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Psikologi, Hukum.

9. Program Calon Pimpinan (CPM) – program
pengembangan SDM BPJS Kesehatan untuk mempersiapkan peserta menduduki jabatan struktural. Selama menjalani program status peserta adalah Pegawai Tidak Tetap Program Calon Pimpinan (PTT-Capim).
Jenjang pendidikan : minimal S1;
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Hukum, Dokter Umum, Dokter Gigi;
IPK dan Akreditasi : bagi PTN / PTS, IPK min. 3,25, akreditasi min. A;
khusus Dokter, IPK min. 2,75, akreditasi min. A
TOEFL : min. 450

Keterangan :
1. Pelamar mendaftarkan dirinya secara online melalui website :  www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES.
2. Pengumuman dibuka mulai dari tanggal 08 November 2015 dan batas akhir pendaftaran online adalah tanggal 11 November 2015 pkl. 23.59 WIB.
3. Proses Rekrutmen dan Seleksi ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA / GRATIS.

Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah bayaran selama proses Rekrutmen dan Seleksi berlangsung.

4. Seleksi selanjutnya adalah Tes Online. Waktu dan tempat tes akan diinformasikan bersamaan dengan pengumuman seleksi administrasi.
5. Keputusan Panitia adalah bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Panitia Rekrutmen dan Seleksi
Pegawai BPJS Kesehatan Tahun 2015


Posted

in

by

Tags:

Comments

2 responses to “PENGUMUMAN REKRUTMEN DAN SELEKSI (REGULER) PEGAWAI BPJS KESEHATAN TAHUN 2015”

  1. windia nugraheni Avatar
    windia nugraheni

    kenapa link nya ga bisa dibuka

  2. andreas mangu Avatar

    masih di buka lowongannya ngga ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *