Persakmi Sulsel Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Nurul Fadilah Antang

Makassar Tribun –Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Daerah Sulawesi Selatan gelar buka puasa bersama di Aula Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar, Sabtu (10/6/2017).

Pada kegiatan tersebut Pengurus Daerah (Pengda) Persakmi Sulsel mengangkat tema Meningkatkan Persaudaraan dan Kebersamaan Demi SKM yang Lebih Baik.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh kurang lebih 250 peserta dari anggota Persakmi yang tersebar di kabupaten/kota se Sulsel.

Turut hadiri Dekan dan Ketua STIK FKM se Makassar, Wakil Ketua 1 Persakmi Pusat Prof Dr Ridwan Amiruddin SKM MKes, Ketua Dewan Etik Persakmi Dr Aminuddin Syam SKM MKes M Med.

Juga Kepala BPPK Makassar, Mahasiswa dari Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI), dan Anak Panti Asuhan Nurul Fadilah Antang.

Ketua panitia pada kegiatan tersebut ialah Dr drg Masriadi SKM MKes MH yang juga selaku Ketua Prodi Kesmas Stik Tamalate Makassar.

Ketua Persakmi Sulsel, Sukri Palutturi SKM MKes MSc PH PhD menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah buka puasa kali kedua yang di laksanakan oleh Persakmi Sulsel yang melibatkan seluruh SKM se Sulsel.

Tentunya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi forum silaturahmi bagi SKM se Sulsel demi kemajuan SKM yang lebih baik kedepannya terutama dalam mengambil peran untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan di Sulsel.

Adapun pembawa hikmah buka puasa adalah Prof Dr dr Veny Hadju M Sc PH dengan tema Kesehatan dan Puasa.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa puasa sangat mempengaruhi dalam kesehatan usus manusia dan mencegah terjadinya kanker kolon pada manusia.

Sumber : Tribun Timur

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares