Selamat dan Sukses atas peresmian gedung baru Puskesmas Belat, Kab. Karimun, Provinsi Kepulauan Riau yang dikepalai oleh Surawan, S.KM.

“Puskesmas Belat”
Puskesmas Belat mulai dibangun pada tahun 2014, terletak di Jalan Sungai Merpati RT 01 RW 01 Desa Sebele Kecamatan Belat, Puskesmas Belat memiliki wilayah kerja seluas wilayah Kecamatan Belat yaitu 255 km2 yang terdiri 129 Km2 Daratan dan 96 Km2 lautan dengan 6 Desa yang terdiri 2 Desa sangat Terpencil dan 4 Desa Terpencil. Puskesmas Belat memiliki sasaran jumlah penduduk sebanyak 6.546 jiwa terdiri dari 3.428 Jiwa Laki laki dan 3.118 Jiwa Perempuan

 

Sesuai keputusan Bupati Karimun Nomor 587 Tahun 2016 Puskesmas Belat ditetapkan sebagai Puskesmas Kawasan Pedesaan Non Rawat Inap maka pada tanggal 27 Januari 2016 Puskesmas Belat Telah melaksanakan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Belat, pelayanan yang dilaksanakan berupa Pelayanan Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Ibu, Anak dan keluarga berencana, Pelayanan Gizi, pelayanan pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan rawat janan, homecare dan pelayanan administrasi perkantoran lainnya.

 

Dalam melaksanakan pelayanannya kepada masyarakat Puskesmas Belat dipimpun oleh Surawan, SKM dan dibantu oleh 29 orang staf yang terdiri dari 1 orang Dokter CPNS, 1 orang dokter PTT, 5 orang Perawat, 11 Orang Bidan, 6 orang tenaga kesehatan lainnya dan 4 orang tenaga Administrasi dengan sebaran 3 Puskesmas Pembantu dan 6 Pos Kesehatan Desa. Surawan juga aktif di bidang pengembangan organisasi Pengda Persakmi Kepulauan Riau.

 

Puskesmas Belat mempunyai visi “Terwujudnya Pelayanan Kesehatan yang Bermutu Menuju Masyarakat Kecamatan Belat Yang Sehat dan Mandiri” dengan Motto “Disiplin dalam bekerja, Santun dalam berbahasa, prima dalam pelayanan” siap mensukseskan pembangunan dibidang Kesehatan di Kabupaten Karimun sesuai Misi Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang ke 4 “Terdepan dibidang Pendidikan dan Kesehatan”
***

Salam #SKMkuatdanmampu #SKMuntukRepublik #inspiringSKM
– Hanifa Maher Denny, S.KM., MPH., Ph.D

(Dekan FKM Universitas Diponegoro – Ketua Umum Pengurus Pusat Persakmi)
– Dr. H. Tjetjep Yudiana, S.KM., M.Kes

(Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau – Dewan Pengarah Pengda Persakmi Kepulauan Riau)
– Andi Kurniawan, S.KM.,M.Kes

(Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang – Ketua Pengda Persakmi Kepulauan Riau)

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares